,

Iklan

Iklan

Merawat dan Menjaga Persatuan Menjadi Kunci Sumpah Pemuda Kali Ini

@SerikatNasional
27 Okt 2021, 10:59 WIB Last Updated 2021-10-27T04:01:08Z

 


Makassar-SerikatNasional.id | Memperingati hari sumpah pemuda yang ke 93 tahun merupakan salah satu bentuk kesadaran diri bahwa hari ini pemuda adalah sebuah ujung tombak harapan bangsa. Dengan kesadaran diri bahwa peran pemuda hari ini harus di bentuk bukan hanya sekedar narasi atau teori belaka melainkan berupa aksi atau tindakan untuk mengisi ruang-ruang di berbagai sektor. 


Badan Koordinasi Daerah Persaudaraan Pemuda Etnis Nusantara Kota Makassar mengadakan ruang dialog dengan tema "Peran Pemuda dalan Menjaga dan Merawat Persatuan Indonesia" untuk seluruh pemuda yang ada di sulawesi selatan dan terkhusus di kota makassar agar bisa mengambil peran dan bukan hanya mengetahui strategi atau upaya untuk mengembangkan bangsa tapi turut andil dalam mengambil peran agar bisa membangun indonesia kedepannya. Adapun salah satu cara untuk mengisi peran dari berbagai sektor adalah terlibat langsung dalam pembangunan daerah. 


Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Makassar dalam hal ini Ketua KNPI Bung Arul menekankan bahwa Harus bangga menjadi seorang pemuda, pemerintah melalui kebijakan-kebijakannya telah perduli terhadap pemuda - pemuda terkhususnya kota Makassar. Sisa, bagaimana para pemuda bersatu dan bergerak bersama. 


Sama halnya dari penyampaian ketua KNPI Kota Makassar, salah satu narasumber yakni Akademisi Arif sapaannya menyampaikan bahwa Perbedaan merupakan hal yang lumrah dikalangan pemuda, pemuda harus memprioritaskan persatuan dan bekerjasama atau berkolaborasi bersama.




Begitu pun dengan salah satu penggiat sosial Ryan akrabnya memberikan pendapat bahwa pemuda harus menjaga warisan dari para pejuang muda kemerdekaan Indonesia dengan semangat persatuan.


"Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami sebagai organisasi kepemudaan yang menjadi wadah untuk anak muda bahwa saat ini peran pemuda yang menetukan masa depan bangsa," ungkap Tri sutrisno selaku Sekretaris Bakorda Persaudaraan PENA Kota Makassar.


Kegiatan ini pula di hadiri oleh beberapa Organisasi Kepemudaan (Okp) dan kelompok komunitas pemuda seperti DPD KNPI Kota Makassar, SEMMI, PERISAI, GEMURA, GMPPK, GAPURA, AMMARAH, Dan komunitas Suburbia.

RECENT POSTS