Iklan

https://www.serikatnasional.id/2024/10/blog-post.html

Iklan

,

Iklan

Rawan ! Personel Polda Jatim, Brimob, dan TNI diterjunkan Ke Guluk-guluk untuk Pengamanan Pilkades

SerikatNasional
23 Nov 2021, 08:50 WIB Last Updated 2021-11-23T02:01:41Z

 


Serikatnasional.id| Sebanyak 101 personel Polres Semenep terjunkan personel untuk pengamanan di pilkades serentak 2021 untuk kecamatan guluk-guluk, Kabupaten Sumenep Madura Jawa Timur, Senin 23/11/2021.



AKP Sujarman, S.H mengatakan kedatangan personel dari polda untuk membantu dalam rangka pengamanan Pilkades.



Dari jumlah TPS yang ada di tiga desa yang menggelar pemilihan Pilkades, setiap TPS kata Sujarman akan dikawal pengamanannya oleh tiga personel kepolisian.



“sistem yang di gunakan adalah satu tps 3 personel, nanti kita dibantu dengan Linmas, terus dibantu dengan Koramil, mudah-mudahan untuk guluk-guluk bisa aman lah” Jelas Polsek Guluk-guluk.



Menurutnya, Pilkades di kecamatan guluk-guluk ada tiga desa yang akan gelar pilkades diantaranya desa Guluk-guluk, Desa Tambuko,dan desa Daleman.



“mereka ini kita kategorikan rawan,jadi ada riak-riak yang menyebabkan terganggunya jalannya pilkades, semua sama kita perlakukan sama, kita pantau dari gerakan gerakan masyarakatyang tentunya ada beberapa hal yang bisa dikatakan rawan,” ujar Kapolsek yang ramah ini.



Akan tetapi menurut AKP. Sujarman, S.H situasi dilingkungan kecamatan guluk-guluk hingga saat ini situasi masih aman terkendali.



“kita tanyakan kepanitia pilkades hingga saat ini masih aman,”ucapnya.



Moh. Rais Yusuf selaku Camat baru diguluk-guluk menyebutkan bahwa pilkades ini perlu dilakukan pengamanan. Baik itu yang di Back up dari personel polres sumenep maupun dari Brimob serta dari TNI nantinya.



“personel ada 101, 73 untuk pengamanan di desa guluk-guluk, 19 di desa tambukoh, 19 personel di desa Daleman,”Jelas Ra’is.



Dari anggota TNI sendiri pihaknya belum tahu pasti, yang pasti adaakan ada Back up dari Mako Brimob sebanyak 21 personel.



Moh. Rais Yusuf berharap dengan adanya bantuan back up pengamanan baik dari polres, baik dari TNI maupun dari Brimob nanti bisa membantu keamana, kelancaran suksesnya pilkades serentak di tiga Desa di Kecamatan Guluk-guluk.



“pesan-pesan saya masyarakat juga mengetahui ada kerja sama yang baik antara pihak keamanan dan panitia pelaksana pilkades, itu saja,”harapnya. (Red)