Iklan

https://www.serikatnasional.id/2024/10/blog-post.html

Iklan

,

Iklan

Demi Keselamatan Siswa dan Tenaga Pengajar SMAN 1 Sumenep di Lokdown

SerikatNasional
13 Feb 2022, 08:41 WIB Last Updated 2022-02-13T01:42:54Z



SUMENEP -Berhembus informasi dikalangan masyarakat umum diduga sejumlah pelajar terkonfirmasi oleh virus covid – 19 disebuah Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Sumenep jalan Payudan Timur Desa Pabian Kecamatan Kota Kabupaten Sumenep.



 

Terkonfirmasinya siswa dan tenaga pengajar Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Sumenep ini dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan dan Pengendalian Penduduk Serta KB Kabupaten Sumenep Agus Mulyono.



"Benar mas,pagi ini sedang dilakukan tracking test jawabnya singkat disela rapat” (via phone)”jum’at.11/02/2022.



Adanya informasi serta laporan yang akurat atas terkonfirmasinya covid – 19 ke 7 siswa dan 1 tenaga pengajar, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Sumenep Syamsul Arifin, “melockdown” aktifitas proses belajar dan mengajar selama sepuluh hari kedepan di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Sumenep.sabtu 12/02/2022.



Demi keselamatan dan kesehatan para siswa siswi sekolah kebijakan ini merupakan salah satu antisipasi untuk mencegah,penyebarluasan adanya virus covid -19 terhadap siswa lainnya serta tenaga pengajar yang berada dalam lingkup sekolah tersebut.”ungkap Syamsul Arifin Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Sumenep.


Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sumenep sigab dan bergerak cepat melakukan penyemprotan desinfektan diseluruh ruangan kelas dan ruang guru serta area lingkungan sekolah sebagai langkah penyeterilan area untuk terbebas dari adanya virus corona yang masih aktif.



H.Abd.Kadir Sekertaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah Sumenep menyampaikan pada awak media “bahwa dalam seminggu ini kami telah melakukan sterilisasi penyemprotan disinfektan disejumlah sekolah dalam rangkah penanganan penyebaran Covid – 19.



“Yakni di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 4 Batuan,SMAN 1 Sumenep (dilockdown 10 hari),dan Sekolah Dasar Negeri 1 Kalianget Timur sementara proses belajar mengajar tatap muka (PTM) diganti menjadi Darring (pembelajaran jarak jauh),”ungkapnya.


Pihaknya akan selalu siap siaga dalam memberikan pelayanan terbaik tentang penanganan bencana,penanganan penyebaran Covid -19 diseluruh elemen masyarakat sumenep khususnya.



" karena keselamatan,kesehatan dan kedamaian merupakan harapan dan impian seluruh ummat dimuka bumi,”tutup H.Abd.Kadir Sekertaris BPBD Sumenep.