,

Iklan

Iklan

DPW Partai Nasdem Jatim Gelar Diklat Rescue di Lamongan, DPD Nasdem Nganjuk kirim Lima Perwakilan

SerikatNasional
3 Mar 2022, 21:19 WIB Last Updated 2022-03-04T03:09:22Z



NGANJUK - Sebagai salah satu cara memperkuat rasa sosial kemanusiaan, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem dan DPW Garda Pemuda Nasdem Jawa Timur menggelar pendidikan dan pelatihan (Diklat) Baret Rescue di satu daerah wisata edukasi Gondang outbound di Kabupaten Lamongan.


Kegiatan yang akan berlangsung selama 10 hari itu secara resmi dibuka oleh Ketua DPW Nasdem Jatim Sri Sajekti Sudjunadi didampingi Ketua DPW Garda Pemuda Nasdem Jatim, Kresna Dewanata Phrosakh 02-03-2022.



"Kemarin sore pembukaan dan akan berlangsung sampai tanggal 11 Maret. Total ada sekitar 300 peserta yang mengikuti dari perwakilan seluruh DPD Partai Nasdem di Jawa Timur," ungkap Ketua DPW Garda Pemuda Nasdem Jatim, Dewanata kepada Media 


Pria yang akrab disapa Dewa ini menegaskan, kegiatan ini adalah pilot projek yang dilaksanakan di Jawa Timur. Jika di sini berhasil, nanti akan jadi percontohan di seluruh wilayah di Indonesia dan tidak lupa DPD Nasdem Nganjuk mengirim angotanya 5 personil


"Kegiatan ini adalah yang pertama kali dilakukan. Pesertanya, benar-benar kita ambil dari sukarelawan, sengaja tidak kita berikan uang saku. Tetapi nantinya mereka akan merasakan dampak positif setelah selesai mengikuti kegiatan," tegas anggota DPR RI Fraksi Nasdem ini.


"Untuk pelatihnya, kita bekerjasama dengan Basarnas, BPBD dan PMI Jawa Timur. Kita juga melibatkan pengurus Orari Jatim untuk memberikan pembinaan," tambahnya.



Sementara itu, Ketua DPW Nasdem Jatim, Sri Sajekti Sudjunadi mengungkapkan bahwa anak muda adalah penerus masa depan. Dia berharap para peserta serius mengikuti pelatihan dari awal hingga akhir.


"Bapak Surya Paloh selalu menegaskan kepada kita, selain kerja kerja politik, kita tidak boleh melupakan kerja kerja kemanusiaan. Sebelum Partai Nasdem sejak awal berkomitmen untuk selalu hadir membantu masyarakat, bahkan ketika belum berbentuk partai, masih ormas," ungkap perempuan yang akrab disapa Janed saat memberikan arahan. (bon)

RECENT POSTS