Iklan

https://www.serikatnasional.id/2024/10/blog-post.html

Iklan

,

Iklan

JJS Warnai HUT RI ke 77 Dan Hakrab Desa Jrangoan, Antusias Warga Membludak

SerikatNasional
16 Agu 2022, 07:48 WIB Last Updated 2022-08-16T02:20:06Z


SAMPANG - Antusias Warga Membludak mengikuti Jalan Jalan Sehat (JJS) dalam mewarnai kemeriahan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) ke 77, dan Hari Keakraban (Hakrab) Masyarakat Desa Jrangoan Kecamatan Omben Kabupaten Sampang Madura Jawa Timur. Senin, 15/08/2022.


Pantauan media ini di lapangan, kegiatan JJS dengan puluhan Hadiah menarik menjadi pungkasan lomba dari semua agenda yang digelar dalam acara DIRGAHAYU RI ke 77. Denga diikuti ratusan peserta warga desa setempat.


Dalam sambutannya, H. Ali Mustofa SH. MAP, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dari Pemerintah Desa bersama Karang Taruna dan FKPJ, terhadap masyarakat supaya bisa terhibur dalam memeriahkan hari ulang Republik Indonesia ke 77, dan juga sebagai motivasi dalam membangun kekompakan, keakraban, dan berjiwa sosial.


"Hampir tiga tahun kita tidak meggelar kegiatan istimewa untuk Dirgahayu Republik Indonesia, maka ditahun ini kita sudah mulai bangkit dan tumbuh," ucap H. Ali Mustofa dalam sambutannya, sebelum pemberian hadiah dimulai. Senin, 15/08/2022.


"Kita telah diuji dengan berbagai masalah sosial, ekonomi, politik dan berbagai masalah lainnya, dimana semuanya menguji pada persatuan kita, persatuan bangsa dan persatuan masyarakat," lanjutnya.


Dikatakannya, setidaknya kita mampu membalas perjuangan mereka dengan mengisi hari kemerdekaan untuk indonesia, yang telah mereka perjuangkan dengan berbagai kebaikan, khususnya bagi para pemuda-pemudi, Jadilah pemuda dan pemudi yang produktif, (Khoirun Annas Anfauhum linnas).


"Para pahlawan telah memberjuangkan negeri ini untuk merdeka, walau dengan berbagai tumpahan darah, mengorbankan nyawa, dan berjuang sekuat tenaga untuk kemerdekaan," cetusnya.


"Sebagai motivasi bagi kita dan perangkat Desa Jrangoan, maka dikesempatan kali ini, saya akan memberikan hadiah kepada dua Kepala Dusun terbanyak mengikuti lomba, di acara Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 77, dan hari keakraban masyarakat Desa Jrangoan," pungkasnya.


Perlunya diketahui, bahwa di acara puncak kemeriahan HUT RI ke 77 itu, dihadiri tim dari Dispora Jawa Timur, untuk melakukan pembinaan dan pelatihan di Desa Jrangoan. (RED)