,

Iklan

Iklan

Ekstrakurikuler Jurnalistik SMAN 1 HU'U Menggelar Diklat untuk Anggota Baru

SerikatNasional
20 Nov 2023, 22:40 WIB Last Updated 2023-11-20T15:40:50Z


Dompu (Serikatnasional.id),- 
Ekstrakurikuler Jurnalistik SMAN 1 HU'U kembali menggelar kegiatan diklat jurnalistik ke - II sekaligus dirangkaikan dengan proses penerimaan anggota baru, Senin, (20/11/23) pukul 08:00 wita.


Kegiatan ini di selenggarakan di ruang leb komputer sekolah, dengan dihadiri 15 peserta.  Semua peserta yang hadir berasal dari kelas X. Selama berlangsungnya kegiatan mereka begitu antusias mendengarkan semua materi walau suasana ruangan terasa gerah dan duduk bersebelahan dengan beberapa guru yang sedang sibuk mengerjakan tugas sekolah.


Pemateri dalam kegiatan diklat jurnalistik kali ini disampaikan oleh semua anggota jurnalistik angkatan pertama. Selain menyampaikan materi, mereka juga menceritakan pengalamannya selama setahun berproses di ekskul termuda ini.


Kepala sekolah, Titi Sumantri, S.S dalam sambutannya mengharapkan agar peserta yang hadir mampu mencerna semua materi yang disampaikan pemateri dan kelak bisa mempraktekannya sehingga bisa menelurkan karya yang bisa dibaca oleh semua kalangan. Lewat kesempatan tersebut, perempuan lulusan Universitas Hasanuddin ini, juga menekankan pentingnya komitmen dalam berorganisasi, karena tanpa komitmen maka tidak akan bisa bertahan lama dan cepat bosan.


"Kalian harus mampu menjaga komitmen, agar bisa menulis dan menelurkan karya" ucapnya penuh semangat.


Pada kesempatan tersebut, ia pun berharap ekskul jurnalistik bisa terus menggaungkan nama sekolah ke ruang publik lewat tulisan-tulisan yang dihasilkan anggotanya. Karena dengan cara itu, publik bisa mengetahui tentang apa saja kegiatan dan aktivitas warga sekolah.


"Berkaryalah lewat ekskul ini dengan penuh semangat agar karya kalian bisa dinikmati oleh lain". Ujarnya


Sementara itu, pembina ekskul jurnalistik, Suradin dalam pengantarnya mengajak semua peserta agar menjaga semangat  dan berproses bersama-sama dengan anggota sebelumnya. Ia menekankan di ekskul ini lebih mengutamakan bagaimana anggotanya bisa menelurkan tulisan sebagai bentuk eksistensinya di dalam organisasi.


"Kegiatan ini memang dibuat sesederhana mungkin, tetapi kita berkarya tidak boleh sederhana" pesannya 


Kegiatan ini hanya berlangsung setengah hari saja, dengan materi tentang filosofis berorganisasi, etika jurnalistik, teknis menulis berita dan peran media online. Kemudian kegiatan ditutup dengan makan bersama di bawah rindangnya pohon di halaman sekolah. (Raden't)

RECENT POSTS