Iklan

https://www.serikatnasional.id/2024/10/blog-post.html

Iklan

,

Iklan

Raden Soengenep Musik Tong-Tong Daul Pendatang Baru, Buruan Undang

SerikatNasional
28 Mar 2024, 23:27 WIB Last Updated 2024-04-06T07:51:38Z



Sumenep (Serikatnasional.id), - Ta' Soghi Keng Pasra begitulah jargon musik tong-tong Raden Soengenep yang lahir dari ide dan jemari lentik muda-mudi blok Kolmanis, Dusun Galis, Desa Aeng Panas, kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. 


Tunas baru yang rutin berlatih demi memberikan suguhan menarik dan memukau para penontonnya, mereka menabuh alat-alat musik dengan aransemen yang mendayu-dayu. 


Diketahui dalam sorotan media Serikatnasional.id malam ini kamis 28 maret 2024, Raden Soengenep melakukan latihan sehabis sholat tarawih. 


Tabuhan gendang dan alunan trompet serta lagu-lagu andalannya mampu membius dan menghipnotis masyarakat, sehingga masyarakat sekitar tertarik untuk melihat langsung kelokasi latihan. 


Informasi yang dihimpun media ini, Musik Tong-Tong Raden Soengenep yang memiliki jargon Ta' Soghi keng Pasra itu, sudah mendapatkan undangan di dua lembaga dalam rangka untuk meramaikan acara karnaval di sekolah swasta. 


Tak peduli lelah habis shalat tarawih, mereka yang memang anggota penabuh setiap alat musik tong-tong fokus pada yang digunakannya. 


Lagu-lagu yang dibawakan salah satunya Uliulang, bapak tani,  Kota Sumenep, serta lagu-lagu memarik lainnya. 


Meski bermodal latihan melalui hasil lihat di internet, sepertinya musik tong-tong tampa pelatih ini akan melahirkan  lagu dan aransemen sendiri. kamu penasaran ? Yuk datang langsung ke Desa Aeng Panas. 


" bisa menghubungi saya, atau subhan bisa. Ini nomor saya +62 838 5213 7760," Ucap saudara Musem saat ditanya Nomor Handphone/Whatsappnya.


(Rasyidi/Red)