,

Iklan

Iklan

Dua Bacabup Sudah Mendaftar, Begini Kata Syaiful Anam Pengamat Politik Pamekasan

SerikatNasional
16 Mei 2024, 15:02 WIB Last Updated 2024-05-16T08:02:45Z


PAMEKASAN (Serikatnasional.id),- Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Pamekasan tahun 2024 akan digelar pada bulan November mendatang.


Beberapa nama Bakal Calon Bupati Pamekasan saat ini sudah mulai bermunculan, bahkan juga sudah mengambil formulir pendaftaran ke beberapa Partai Politik, dua diantaranya yakni Fattah Jasin dan K.Holilurrahman.


Keduanya sama-sama memiliki popularitas dan pengalaman dalam kepemimpinan di Kabupaten Pamekasan, Madura Jawa Timur.


Untuk K.Holilurrahman sendiri pernah menjabat sebagai Bupati Pamekasan pada 2008 -2013.


Sedangkan Fattah Jasin pernah menjabat sebagai PJ Bupati Pamekasan selama satu tahun (2018) dan menjabat Wakil Bupati sisa masa jabatan (2022-2023).


Syaiful Anam Pengamat Politik sekaligus Dosen di Universitas Madura (Unira) Pamekasan  mengatakan, keduanya sama-sama memiliki popularitas, akan tetapi menurutnya, popularitas yang dimiliki oleh K.holilurrahman lebih tinggi dibandingkan dengan popularitas Fattah Jasin sendiri.


"Akan tetapi untuk elektabilitas K.Holilurrahman lebih tinggi dibandingkan dengan Fattah Jasin, sebab K.Holilurrahman sudah terbukti dedikasinya untuk Pamekasan saat Ia menjabat sebagai Bupati," ucapnya.


"Sedangkan Fattah Jasin bisa dibilang orang baru di Kabupaten Pamekasan, dan dedikasinya terhadap Kabupaten Gerbang Salam ini masih belum ada, jadi Ia harus lebih bekerja keras lagi dalam berjuang untuk memperebutkan gelar M1 nantinya," tambahnya.


Syaiful Anam juga menambahkan bahwa, terlepas dari nama calon diatas, peranan dan dukungan dari baik Pengusaha, Ulama' dan Blatir juga sangat berpengaruh untuk menjadi pemenang di Kontestan Pilkada serentak November 2024 mendatang.

RECENT POSTS