,

Iklan

Iklan

Partai Golkar Beri Sinyal Gabung Koalisi Bogor Maju Dukung Dedie A Rachim di Pilwalkot 2024

SerikatNasional
29 Mei 2024, 19:42 WIB Last Updated 2024-05-29T12:42:36Z

 


JAKARTA (Serikatnasional.id),- Sinyal Partai Golkar bergabung dengan Koalisi Bogor Maju (KBM) semakin menguat menjelang Pilkada  Kota Bogor 2024. KBM, yang terdiri dari PAN, Partai Demokrat, dan PSI, tengah bersiap mengusung Dedie A. Rachim sebagai calon Wali Kota Bogor.


Sinyal dukungan Golkar ini tampak jelas ketika Ketua DPD PAN Kota Bogor, Bedjo Santoso, Ketua DPD Golkar Kota Bogor, Rusli Prihatevy, dan calon Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim, hadir bersama dalam kegiatan Visitasi dan Sinkronisasi Bakal Calon Kepala Daerah 2024 di kantor Sekretariat DPW PAN Jawa Barat, Kota Bandung, pada Rabu, 29 Mei 2024.



Ketua DPD Golkar Kota  Bogor, Rusli Prihatevy, tidak menampik kemungkinan bergabungnya Golkar ke KBM. Rusli menjelaskan bahwa KBM saat ini diisi oleh partai-partai yang juga tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) pada Pilpres 2024 lalu.


“Mudah-mudahan hari ini kita bisa mengetahui mekanisme masing-masing partai. Harapannya tentu KIM bisa bersama-sama di wilayah,” kata Rusli Prihatevy.


Rusli melanjutkan, sesuai arahan, Golkar  Kota Bogor Bogor harus mulai menjalin komunikasi dengan partai politik (parpol) lain. “Sudah ada beberapa rekomendasi yang insyaallah hari ini sudah harus dimulai, dimana saya melakukan komunikasi,” tambahnya.


Golkar  Kota Bogor saat ini menunggu tahapan serta arahan selanjutnya untuk koalisi. “Mudah-mudahan apa yang menjadi niatan ini bisa dimudahkan. Kita tunggu tahapan yang menyelaraskan dari sinkronisasi. Mohon doanya untuk semuanya demi kebaikan Kota  Bogor,” jelasnya.


Sementara itu, Ketua DPD PAN Kota Bogor, Bedjo Santoso, mengatakan sudah ada kesamaan pandangan antara PAN dan Golkar Kota Bogor. Kedua partai siap menang dalam Pilwalkot Bogor 2024.


“Alhamdulillah, diskusi dengan tim Pilkada DPW kami merasakan kehangatan dalam satu keinginan bersama, satu tujuan bersama yaitu untuk memenangkan Pilkada di  Kota Bogor Bogor,” kata Bedjo.


(JOYO/D.Wahyudi)

RECENT POSTS