Iklan

https://www.serikatnasional.id/2024/10/blog-post.html

Iklan

,

Iklan

Terpilih Sebagai Desa Mandiri, Kades Guluk-guluk sampaikan hal Ini

SerikatNasional
30 Mei 2024, 10:18 WIB Last Updated 2024-05-30T03:22:30Z



Sumenep (Serikatnasional.id),- Desa Guluk-guluk  merupakan salah satu diantara sekian banyak desa yang memperoleh penghargaan  dari Kementrian Desa sebagai Desa Mandiri. Rabu 29 mei 2024.


Bupati Sumenep Achmad Fauzi menjelaskan bahwa bulan bhakti gotong royong dan hari gerak PKK merupakan satu kesatuan implementasi yang erat didalam bermasyarakat. 


Selain itu, H. Achmad Fauzi mengungkapkan pihak Direktorat Jenderal Perbendaharaan Jawa Timur meneliti dengan seksama APBDes masing-masing desa. Berdasarkan sejumlah indikator penilaian, maka terpilih desa yang berhak mendapat predikat Prespektif Good Governance.


Momen bahagia tersebut dirasakan Kepala Desa Guluk-guluk, Achmad Wail di acara bulan bhakti gotong royong masyarakat ke XXI dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 52.


Sebagai Kepala Desa yang secara geografis terletak di jantung kota kecamatan Guluk-guluk, telah mampu memberikan contoh kepada sesama kepala desa yang ada di kecamatan setempat.


" Kami akan berusaha dan bersinergi untuk terus giat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di seluruh lapisan, " Kata Wail. 


Pihaknya berharap agar sinergitas dilingkungan desanya tetap terjaga agar setiap kegiatan yang dilaksanakan bisa terarah baik. 


" Upaya kami dalam mengelola kegiatan di desa adalah melalui musyawarah. Agar setiap kegiatan dan pekerjaan bisa tepat sasaran, " Pungkasnya.