,

Iklan

Iklan

Hari Krida Pertanian Ke 52 Jadi Pamor Semangat DKPP Kabupaten Sumenep

SerikatNasional
22 Jun 2024, 08:18 WIB Last Updated 2024-06-22T01:26:17Z



Sumenep (Serikatnasional.id),- 21 Juni 2024 merupakan Hari Krida Pertanian. Terdapat sejumlah makna mengenai hari spesial ini, antara lain Hari Krida Pertanian dirayakan sebagai bentuk rasa syukur masyarakat pertanian atas hasil panen yang telah mereka dapatkan.



Hari Krida Pertanian juga dimaknai sebagai sebuah momentum untuk mengevaluasi kekurangan dari kegiatan pertanian yang sudah berlalu. Hasil evaluasi itu kemudian digunakan untuk memastikan kegiatan pertanian selanjutnya berjalan dengan baik.


Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Sumenep Chainur Rasyid menyampaikan, Hari Krida Pertanian yang ke-52 tahun 2024 ini akan menjadi momentum penyemangat bagi DKPP dan para penyuluh pertanian untuk terus berupaya dan terus melakukan pendampingan terhadap para petani di kabupaten Sumenep.


Pamor semangat DKPP Kabupaten Sumenep untuk terus ditunjukkan dengan kemajuan masyarakat petani diberbagai sektor. Tujuan dari inisiatif itu kata Chainur Rasyid, nantinya akan menjadikan petani di Sumenep menjadi lebih maju, mandiri dan modern.


“Hari Krida Pertanian ini akan menjadi penyemangat bagi kami untuk terus bergerak seiring dengan perkembangan zaman, agar para petani kita maju, mandiri dan modern,” kata Chainur Rasyid, Kepala DKPP Kabupaten Sumenep, saat dihubungi media ini melalui sambungan selularnya. Jumat (21/6/2024).


Harapan besar Kepala DKPP ini, tentu juga harus ditopang dengan perangkat memadai, seperti ketersediaan sarana dan prasarana yang cukup memadai, karena menurutnya, seiring perkembangan zaman sarana pertanian di kabupaten Sumenep harus menyesuaikan.


“Sarana dan prasarana yang kita sediakan itu harus sesuai dengan perkembangan dan keinginan masyarakat yang ada saat ini. Karena kepuasan petani merupakan keberhasilan kami,” pungkasnya.

RECENT POSTS