,

Iklan

Iklan

Kades Aeng Panas, Muhammad Romli Berikan Apresiasi Berupa Beasiswa Pada Siswa Tauladan di LPP An-Nusyur

SerikatNasional
29 Jun 2024, 21:37 WIB Last Updated 2024-06-29T16:58:43Z



Sumenep (Serikatnasional.id),- Wisuda  Purna Siswa Ke 58 Lembaga Pendidikan Pesantren An-Nusyur Desa Aeng Panas Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur berlangsung semarak. Malam Sabtu 29 Juni 2024.


Kepala Desa (Kades) Aeng Panas Muhammad  Romli, S.E menghadiri acara wisuda Purna Siswa dari tingkat KB hingga  Madrasah Aliyah An-Nusyur.


Dalam kesempatan ini, Kades Aeng Panas memberikan beasiswa kepada Siswa-siswi Tauladan yang diterima secara simbolis oleh ketua yayasan KH. Ma'mon Amar, S.Ag.


Kades Aeng Panas memberikan apresiasi terhadap serangkaian kegiatan yang diselenggarakan LPP An-Nusyur. Selain itu, pihaknya berpesan agar rumah belajar An-Nusyur terus melahirkan beragam Inovasi dan keterampilan.


"Atas nama Pemerintah Desa Aeng Panas memberikan motivasi dan apresiasi kepada LPP An-Nusyur yang sudah menyelenggarakan acara wisuda Purna Siswa malam ini," tuturnya.


Orang nomor satu di desa Aeng Panas ini juga menekankan kepada para orang tua akan pentingnya pendidikan dan ilmu pengetahuan sebagai bekal untuk menghadapi tantangan di zaman modern saat ini.


"Mutlubul ilma minal mahdi ilal lahdi", yang memiliki arti tuntutlah ilmu dari buaian hingga ke liang lahat. Maknanya, seorang Muslim dituntut untuk terus belajar dari kecil hingga tutup usia," kata Muhammad Romli, S.E


Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Agus Dwi Saputra memberikan apresiasi pada kegiatan perlombaan di akhir semester yang diselenggarakan Lembaga Pendidikan Pesantren An-Nusyur yang diasuh langsung oleh KH. Abd. Hayyi Syafi'i.


Agus (Sapaan akrab Kadisdik Sumenep) menuturkan bahwa, berbagai kegiatan festival perlombaan di LPP An-Nusyur bisa membangkitkan kemampuan Siswa -siswi, serta dapat mengembangkan pengetahuan yang dimiliki.


" Kita mengapresiasi kegiatan tersebut, bisa untuk mengembangkan potensi yang dimiliki siswa," Katanya kepada media ini. Kamis 27 Juni 2024.


Selain itu lanjut Kadis, kegiatan festival perlombaan di LPP An-Nusyur merupakan upaya yang direncanakan pendidik agar bisa mengukur sejauh mana pengetahuan dan keterampilan yang dimiliki oleh masing-masing peserta didik.


" Selain itu kegiatan di LPP An-Nusyur tersebut ada edukasi pendidikan karakter," Pungkasnya .


Penulis: Rasyidi 




















RECENT POSTS