,

Iklan

Iklan

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep Apresiasi Festival Lomba di LPP An-Nusyur

SerikatNasional
27 Jun 2024, 17:47 WIB Last Updated 2024-06-27T15:51:48Z



Sumenep (Serikatnasional.id),- Lomba di salah satu Lembaga Pendidikan Pesantren adalah salah satu kegiatan tahunan lembaga atau yayasan sangat dinanti para pelajar. kegiatan tersebut biasanya setelah masa ujian berlangsung, dan orang tua atau wali santri telah mempersiapkan berbagai kebutuhan untuk menyambut gawai yang ditunggu tunggu ini.


Biasanya, Festival Lomba seperti di Lembaga Pendidikan Pesantren An-Nusyur ada lomba Pidato, Tartil, Debat, Hafalan, penampilan tari, teater, lomba Baca Puisi, dan Tarian Samman. Pada lomba  puisi Siswa-siswi tidak hanya membacakan puisi berbahasa Indonesia, Mereka ada yang berpuisi dengan bahasa Madura, ada juga menggunakan bahasa Arab sesuai dengan minat bakat peserta lomba.


Bahkan, berbagai perlombaan di sajikan menyesuaikan dengan mata pelajaran sehari-hari. Meski begitu,  banyak hal yang bisa dilakukan tergantung jadwal lomba yang sudah disiapkan oleh panitia penyelenggara. 


Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Agus Dwi Saputra memberikan apresiasi pada kegiatan perlombaan di akhir semester yang diselenggarakan Lembaga Pendidikan Pesantren An-Nusyur Desa Aeng Panas, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur yang diasuh langsung oleh KH. Abd. Hayyi Syafi'i.


Agus (Sapaan akrab Kadisdik Sumenep) menuturkan bahwa, berbagai kegiatan festival perlombaan di LPP An-Nusyur bisa membangkitkan kemampuan Siswa -siswi, serta dapat mengembangkan pengetahuan yang dimiliki.


" Kita mengapresiasi kegiatan tersebut, bisa untuk mengembangkan potensi yang dimiliki siswa," Katanya kepada media ini. Kamis 27 Juni 2024.


Selain itu lanjut Kadis, kegiatan festival perlombaan di LPP An-Nusyur merupakan upaya yang direncanakan pendidik agar bisa mengukur sejauh mana pengetahuan dan keterampilan yang dimiliki oleh masing-masing peserta didik.


" Selain itu kegiatan di LPP An-Nusyur tersebut ada edukasi pendidikan karakter," Pungkasnya .


Untuk diketahui, Yayasan An-Nusyur yang di ketuai KH. Ma'mon Amar, S.Ag ini diakhir serangkaian kegiatan festival lomba akan dimeriahkan dengan Karnaval pada 30 juni 2024.



Penulis: Rasyidi 










RECENT POSTS