Iklan

https://www.serikatnasional.id/2024/10/blog-post.html

Iklan

,

Iklan

Noer Hasanah Warga Dusun Tanodung Laok Terima BLT DD Tahap Dua di Balai Desa Guluk-Guluk

SerikatNasional
6 Jun 2024, 10:57 WIB Last Updated 2024-06-06T04:39:28Z


BLT DD Guluk-Guluk Triwulan Kedua Cair, Noer Hasanah Kembali Jadi Keluarga Penerima Manfaat


SUMENEP (Serikatnasional.id),- Pemerintah Desa (Pemdes) Guluk-Guluk, Kecamatan Guluk-Guluk, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, pada hari ini Kamis, 06 Juni 2024 bertempat di Kantor Balai Desa setempat, Kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Triwulan kedua.


Pada penyaluran BLT DD kali ini ada sebanyak 109 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tersebar di 14 Dusun se-Desa Guluk-Guluk. Para KPM menerima bantuan ini masing-masing Rp. 900.000 terhitung bulan April, Mei dan Juni 2024.


Penyaluran BLT DD tahap dua ini dimulai pada pukul 09.30 WIB dihadiri oleh Babinsa Koramil 0827 Guluk-Guluk, Kepala Desa (Kades) Akhmad Wail beserta seluruh perangkatnya yang didampingi oleh Pendamping Desa Guluk-Guluk.


Terpantau di lokasi penyaluran BLT DD tahap dua, Kades Akhmad Wail secara simbolis memberikan bantuan secara langsung uang sebesar Rp. 900.000 kepada Noer Hasanah, warga Dusun Tanodung Laok, RT/RW 001/012. 


Warga dusun brakas daya RT/RW: 003/007 atas nama Sulaiha juga mendapatkan bantuan blt-desa dibalai setempat


Kepala Desa Guluk-Guluk Akhmad Wail menyampaikan, Adanya BLT DD yang cair di Triwulan kedua ini benar-benar berdasarkan musyawarah desa, dirinya berharap bisa membantu perekonomian masyarakat serta bisa memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik mungkin.


Akhmad Wail menjelaskan, bahwa penerima BLT DD di desanya adalah benar-benar berasal dari keluarga miskin. Sehingga mereka benar-benar layak untuk mendapatkan bantuan ini. 


Selain itu KPM juga dari keluarga yang kehilangan mata pencaharian dan mempunyai anggota keluarga yang rentan sakit menahun/kronis dan/atau difabel, anggota rumah tangga tunggal lanjut usia.


"Semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk para penerima manfaat dan bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kebutuhan sehari-hari apalagi menjelang Hari Raya Idul Adha," Kata Kades Guluk-Guluk. Kamis (6/6).


Kades Akhmad Wail berharap agar seluruh warganya tetap menjaga kondusifitas desa, pihaknya akan berusaha bekerja semaksimal mungkin demi terciptanya desa yang lebih baik ke depan.(***)