Iklan

https://www.serikatnasional.id/2024/10/blog-post.html

Iklan

,

Iklan

Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo Terima Penghargaan Sebagai Pembina Koperasi Andalan Tahun 2024 dari Dewan Koperasi Indonesia

SerikatNasional
12 Jul 2024, 07:56 WIB Last Updated 2024-07-20T01:23:28Z

 

Foto: Wakil Bupati Sumenep, Hj. Dwi Khalifah dan Moh. Ramli Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sumenep


Sumenep (Serikatnasional.id),- Peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-77 tahun 2024 yang mengangkat tema "Koperasi Maju, Indonesia Emas" dimeriahkan dengan berbagai acara, termasuk Harkopnas Expo 2024. Acara ini berlangsung di Area Pameran SMESCO, Jakarta, dari tanggal 11 hingga 13 Juli 2024.


Pada rangkaian acara ini Bupati Sumenep Dr. H. Ahmad Fauzi Wongsojudo diwakili oleh Wakil Bupati Sumenep Hj. Dewi Kholifah yang didampingi Moh. Ramli Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Diskop, UKM dan Perindag) Kabupaten Sumenep.


Dalam peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-77 tahun 2024 ini, Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo, menerima penghargaan sebagai Pembina Koperasi Andalan Tahun 2024 dari Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) bersama Kementerian Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop UKM). Penghargaan bergengsi ini diterima beliau pada peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-77 yang jatuh pada tanggal 12 Juli 2024.


Penghargaan ini diberikan oleh Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) dan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop UKM) sebagai bentuk apresiasi atas komitmen dan dedikasinya dalam memajukan koperasi di Kabupaten Sumenep.



Pemerintah Kabupaten Sumenep melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Diskop, UKM Perindag) juga berpartisipasi ikut serta membuka stand Pameran Harkopnas 77 Expo 2024 dari tanggal 11-13 juli 2024 dengan menampilkan berbagai produk unggulan dari UKM dan IKM dari Kabupaten Sumenep


Dengan mendapatkan penghargaan ini diharapkan Bapak Bupati dapat terus bisa meningkatkan komitmen dalam porsi terus pembinaan dan pengawasan serta kemajuan koperasi di Kabupaten Sumenep.


"Sehingga koperasi dalam menjalankan kegiatan usahanya bisa mendorong ke arah peningkatan kesejahteraan anggota koperasinya termasuk juga bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat di luar anggota koperasi," kata Moh. Ramli, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Diskop, UKM dan Perindang) Kabupaten Sumenep. Jum'at (12/7/2024)


"Koperasi diharapkan terus maju, masyarakat makin sejahtera. Sebab koperasi menjadi pilar soko guru perekonomian di desa di Kabupaten Sumenep," ujarnya.


Disamping itu dalam membuka stand pameran Harkopnas 77 Expo 2024. Menurut Mantan Kepala Dinas PMD ini, instansinya menampilkan beberapa produk unggulan dari Kabupaten Sumenep.


"Produk unggulan itu mulai dari jamu ramuan madura, buah melon, batik, serta produk-produk lain dari UKM dan IKM dari Kabupaten Sumenep," pungkasnya.


Penulis: Rasyidi