,

Iklan

Iklan

Simposium Pemuda Madura dan Rapimda KNPI, Wakil Bupati Sumenep Bicara Soal Penguatan Ekonomi Melalui Program Wirausaha Muda

SerikatNasional
23 Jul 2024, 19:33 WIB Last Updated 2024-07-25T12:40:31Z

 



SUMENEP (Serikatnasional.id),- Pemerintah Daerah mengharapkan hubungan dinamis dan konstruktif bersama Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Sumenep untuk membangun segala sektor pembangunan. 


Wakil Bupati Sumenep Dewi Khalifah menginginkan menginginkan KNPI Kabupaten Sumenep bersinergi dengan pemerintah daerah memaksimalkan perannya dalam menyongsong kemajuan pembangunan di daerah.


Pihaknya mengakui, bahwa Pemerintah Kabupaten Sumenep dalam membangun di segala sektor tidak bisa bekerja sendiri, tetapi memerlukan dukungan dan partisipasi semua elemen masyarakat termasuk KNPI, guna bersama-sama mengembangkan potensi daerah.


“Pemerintah dan KNPI bersinergi bisa mewujudkan pembangunan Kabupaten Sumenep lebih maju, sehingga ikut serta memberikan andil yang sebesar-besarnya bagi kemajuan daerah,” kata Wakil Bupati Sumenep Dewi Khalifah pada Simposium Pemuda Madura dan Rapimda Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Periode 2022-2024 Kabupaten Sumenep, di Pendopo Agung Keraton Sumenep, Selasa (23/07/2024). 


Wakil Bupati (Wabup) menyatakan, pihaknya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui penguatan ekonomi, membidik kalangan pemuda bergerak dan berinovasi sesuai dengan kemampuannya melalui program wirausaha muda. 


Program ini dalam upaya membekali kemampuan skill individu para pemuda dengan berbagai kegiatan pembinaan dan pelatihan, untuk membangun kreativitas kalangan santri dan kawula muda.


“Program wirausaha ini berefek positif kepada para santri dan pemuda supaya memiliki keterampilan dan jiwa entrepreunership, sehingga mereka siap menghadapi peluang ekonomi,” jelasnya.


Pada sisi lain, Wabup mengatakan, Rapimda KNPI Kabupaten Sumenep mampu meningkatkan semangat kaum muda guna  meraih mimpi kemajuan, baik di masa sekarang maupun di masa mendatang.


“Pemuda mempunyai posisi yang penting dan strategis dalam melakukan perubahan, karena memiliki kemampuan yang signifikan dalam memajukan pembangunan,” pungkas Wakil Bupati Dewi Khalifah. ( Ras/Red)

RECENT POSTS