,

Iklan

Iklan

Wujudkan Smart Village, Mahasiswa KKN di Desa Guluk-guluk Gelar Seminar Literasi Digital

SerikatNasional
20 Jul 2024, 08:17 WIB Last Updated 2024-07-20T01:20:59Z

 



Sumenep (Serikatnasional.id),- Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Wiraraja Madura menggelar seminar literasi digital yang bertemakan “tantangan, peluang dan strategi untuk memulai bisnis digital baru” di kantor balai desa guluk-guluk, Kecamatan guluk-guluk, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, pada Senin (15/07/2024) pagi.


dihadiri oleh 28 peserta yang turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu kepala desa, perangkat desa dan warga sekitar desa guluk-guluk


Penanggung jawab (Pj) seminar literasi digital KKN Desa guluk-guluk, jawa wardana mengatakan kegiatan tersebut untuk memberikan  pentingnya pemahaman dan pengetahuan dalam memanfaatkan teknologi digital secara bijak dan bertanggung jawab.


“Harapannya adalah mendorong pola pikir masyarakat desa guluk-guluk secara sistematis untuk tidak hanya menggunakan teknologi sebagai sarana komunikasi saja tetapi dengan adanya teknologi saat ini kita juga bisa menggunakan nya sebagai sarana dalam bisnis kita dan juga bagi yang akan memulai bisnis,” tandasnya.



Sementara itu, Kepala Desa guluk-guluk, akhmad wa’il SE. turut mengapresiasi dan mendukung seminar literasi digital tersebut agar mendorong pola pikir masyarakat di sumenep ke arah yang lebih baik, utamanya di Desa guluk-guluk.


Ia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh mahasiswa KKN, para perangkat Desa, pemateri dan para peserta yang berpartisipasi pada seminar literasi digital tersebut.


“Saya berharap kegiatan ini berjalan lancar, khidmat dan sesuai dengan tujuan yang kita harapkan,” pungkasnya.

RECENT POSTS