Iklan

https://www.serikatnasional.id/2024/10/blog-post.html

Iklan

,

Iklan

Pemerintah Kabupaten Sumenep Menerima Duplikat Teks Proklamasi Dan Bendera Pusaka

SerikatNasional
7 Agu 2024, 13:01 WIB Last Updated 2024-08-16T00:43:51Z

Foto Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Sumenep, Drs. Achmad Dzulkarnain di Gedung Balai Samudra Kelapa Gading Jakarta Utara. Rabu (7/8/2024)



Sumenep (Serikatnasional.id),- Dalam rangka kesiapan pelaksanaan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 79, Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) menyerahkan duplikat Teks Proklamasi dan Bendera Pusaka kepada Bupati dan Walikota se Indonesia.


Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo, melalui Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten, Drs. Achmad Dzulkarnain, menerima duplikat Teks Proklamasi dan Bendera Pusaka, yang digelar di Gedung Balai Samudra Kelapa Gading Jakarta Utara. Rabu (7/8/2024).


Dalam kesempatan tersebut, Achmad Dzulkarnain juga didampingi oleh perwakilan Paskibraka 2024 Ahmat Zaki, siswa SMA Negeri Bluto Sumenep serta satu alumni Paskibraka tahun 2023.


Kepala Bakesbangpol Sumenep Drs. Achmad Dzulkarnain mengatakan, prosesi penyerahan duplikat bendera pusaka dilakukan dua sesi dari tanggal 6-7 Agustus oleh BPIP kepada seluruh Kepala Daerah Gubernur dan Bupati se-Indonesia sebagai bentuk kesiapan dan dimulainya pelaksanaan peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI tahun 2024.


“Kemarin itu bapak Bupati juga menerima duplikat teks Proklamasi 1945. Dan kita nyatakan siap untuk merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 tahun 2024 nanti, dimana tahun ini temanya Nusantara Baru Indonesia Maju,” katanya, Jumat (9/8/2024).


Pada pelaksanaan perayaan HUT ke-79 Kemerdekaan RI tahun 2024 ini, Bakesbangpol mengajak seluruh masyarakat untuk merayakannya dengan penuh semangat kemerdekaan dan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila dan kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).


“Sebagai bangsa yang besar, kita semua harus bangga dan tetap semangat dalam merayakan peringatan Kemerdekaan RI dengan cara terus mengibarkan bendera merah putih di rumah masing-masing. Dan ini adalah wujud penghargaan kita kepada para penduhulu yang sudah berjuang merebut kemerdekaan dari para penjajah,” ungkapnya, dikutip dari limadetik.


Selain itu pihaknya juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk terus meningkatkan kesadaran dalam berbangsa dan bernegara, untuk terus hidup rukun dan berdampingan dengan penuh kasih sayang sesama anak bangsa.


“Kerukunan dalam bermasyarakat itu adalah bagian dari cara kita merawat Kemerdekaan Bangsa Indonesia. Dan kita tidak lagi harus mengangkat senjata untuk berperang, tapi bagaimana kita terus menciptakan kedamaian dalam bertetangga dan bermasyarkat rukun satu sama lainnya,” pungkasnya. (Rasyidi)