,

Iklan

Iklan

Baru Seminggu Dilantik, Alrizoma Akrom Kembali Lanjutkan Program Pemberian PIP

SerikatNasional
13 Sep 2024, 09:22 WIB Last Updated 2024-09-13T02:23:15Z


JAKARTA, SERIKATNASIONAL.ID |Alrizoma Akrom anggota DPRD Kota Tangerang dari Dapil IV, Kecamatan Larangan, Ciledug dan Karang Tengah menyebut, bahwa jabatan yang didudukinya merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan dunia akhirat.


"Alhamdulillah saya sudah resmi dilantik, InsyaAllah saya akan bisa mengemban amanah masyarakat Kota Tangerang khususnya dari Dapil IV ujar Akrom kepada awak media Rabu (11/9/2024).   



Usai seminggu pelantikan DPRD Kota Tangerang, Alrizoma Akrom lanjutkan program posko pemenangan, PIP Jalur Aspirasi 2024 bagi siswa-siswi di Dapil 4.  


Beasiswa PIP disalurkan terutama kepada warga tidak mampu.

PIP adalah program pemerintahan yang dikelola Kementerian Pendidikan Nasional untuk memperkuat akses pendidikan bagi pelajar dari keluarga tidak mampu.


Akrom menegaskan “Komitmen sebagai kader PDI Perjuangan untuk warga tidak mampu tidak akan berhenti di sini, kita bersama-sama berjuang untuk mempertebal kemenangan PDI Perjuangan sehingga bisa memberikan manfaat bagi masyarakat luas,” kata Akrom.


Akrom yang sebelum dilantik menjadi Anggota DPRD Kota Tangerang, merupakan staf Tenaga Ahli Bpk. Utut Adianto Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan ini juga menegaskan akan menjalankan tugas dan fungsinya sebagai lembaga legislatif yang melakukan budgeting dan pengawasan.


Akrom menilai, secara umum Kota Tangerang  masih banyak mengalami permasalahan. Ada beberapa persoalan utama yang hingga kini masih menjadi PR bersama.


"Kondisi Tangerang saat ini adalah banyaknya persoalan sampah, jalan rusak, maupun terkait pendidikan dan kesehatan. Dan persoalan lain yang cukup banyak untuk kami sebagai fungsi pengawasan," ungkapnya.


Dirinya yang selalu didampingi oleh Tim Pemenangan Posko, secara gotong royong, bahu membahu akan senantiasa memperjuangkan masyarakat tidak mampu dalam menggapai dan meraih cita citanya disekolah melalui program PIP yang sudah berjalan.


Sementara Teguh Rianto Sekretaris PAC PDI Perjuangan Kecamatan Larangan, usai rapat kordinator yang membahas pendistribusian SK Nominasi PIP Tahun Anggaran 2024, bersama timnya mengatakan, 

dari total yang daftar 6068 siswa, sementara SK Pemberian yang sudah cair ada sekitar 2900-an di bulan September 2024 ini, dan ini akan terus berjenjang.

Program PIP yang dijalankan oleh Bpk.Alrizoma Akrom sangat membantu masyarakat, terlebih anak anak yang kurang mampu untuk membiayai atau membeli perlengkapan sekolah kata Teguh.


Sebagai kader dari PDI Perjuangan tentunya memberikan perhatian penuh terhadap pendidikan masyarakat tidak mampu adalah tugas kita bersama yang sudah diperintahkan partai tandas Teguh.


Teguh juga menjelaskan Posko Pemenangan selain menjalankan Program PIP, juga melakukan pendampingan bagi anak-anak untuk mencegah putus sekolah, kemudian ada juga fogging untuk pencegah penyebaran nyamuk DBD, Siaga Ambulance di dapil sehingga kedepan bersama PDI Perjuangan melahirkan generasi emas untuk melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan di semua lini,” pungkas Teguh.


(D.Wahyudi)

RECENT POSTS