,

Iklan

Iklan

Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo Secara Resmi Buka Acara Temu Tani dan Bazar Tani

SerikatNasional
2 Sep 2024, 11:35 WIB Last Updated 2024-09-04T04:38:46Z

Foto Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo di dampingi langsung oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Chainur Rasyid


SUMENEP, SERIKATNASIONAL.ID | Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo membuka secara resmi acara Temu Tani dan Bazar Tani yang diselenggarakan oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Sumenep, Madura, Pemprov Jatim. 02 September 2024 di depan Labeng Mesem Keraton Sumenep.


Politisi PDI Perjuangan besutan Megawati Soekarnoputri dalam sambutannya mengungkapkan mengapresiasi penyelenggaraan acara  Temu Tani dan Bazar Tani. Bupati menegaskan pentingnya bazar sebagai langkah strategis dalam membantu petani.


“Bazar ini bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya para petani. Kami berharap acara ini dapat mempermudah pemasaran produk petani dan meningkatkan pendapatan mereka,” Begitu Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo menyebutkan.


Dalam kegiatan ini, orang nomor satu di Kabupaten Sumenep ini berharap agar kegiatan ini menjadi rutin dan berkelanjutan. 


"Ini penting agar petani terus mendapatkan dukungan dalam pemasaran dan peningkatan pendapatan,” pesannya.


Ditempat yang sama, Kepala DKPP Sumenep, Chainur Rasyid menjelaskan bazar yang di selengkapnya ini bertujuan menyambung silaturahim antara DKPP dan para petani sekaligus menampilkan berbagai produk hasil pertanian.


Chainur Rasyid juga menyebut bahwa bazar ini menjadi ajang bagi Balai Penyuluh Pertanian (BPP) kecamatan untuk memamerkan produk-produk komoditi yang ada. 


“Kami ingin bazar ini menampilkan produk-produk segar dan olahan dari petani. Dengan demikian, produk-produk tersebut dapat dipasarkan tidak hanya secara lokal tetapi juga nasional dan internasional,” Tegas Chainur Rasyid.


Penulis: Rasyidi 



RECENT POSTS