,

Iklan

Iklan

Bupati Sumenep Dinobatkan Sebagai Bapak UMKM Kabupaten Sumenep

SerikatNasional
21 Sep 2024, 11:16 WIB Last Updated 2024-09-21T04:17:55Z


SUMENEP, SERIKATNASIONAL.ID | Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo mengatakan jika pelantikan kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia (AWDI) Kabupaten Sumenep periode 2024-2027 Semarak.


Pasalnya menurut bupati, baru di AWDI pelantikan kepengurusan DPC AWDI Kabupaten Sumenep dihadiri langsung Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP).


“Baru kali ini pelantikan Kepengurusan Baru DPC AWDI yang dihadiri langsung oleh pengurus pusat. Istimewanya lagi, saya langsung menyanyikan lagu ciptaan saya di pelantikan AWDI Sumenep periode 2024-2027 ini,” tutur Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo.



Bahkan Bupati Sumenep memberikan sanjungan pada Ketua DPP AWDI, meski diusianya yang sangat matang tersebut, Ketua DPP AWDI dalam memberikan sambutannya sangat berapi-api.


" Bagus sekali tadi dalam memberikan sambutan, biasa menjadi orator bapak Ketum AWDI," Begitu kata Bupati disela-sela sambutannya di Andhap Asor Pendopo Agung Keraton Sumenep, Jumat (20/09) malam


Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo pada pelantikan kepengurusan baru DPC AWDI Sumenep periode 2024-2027  menyanyikan lagu ciptaannya sendiri yang kini populer di tengah-tengah masyarakat berjudul Mencintai tanpa Dicintai. Bahkan yang menambah acara ini semarak, suami Nia Kurnia itu menyanyikan dua lagu  sekaligus dalam kesempatan ini.


Dihadapan semua para tamu undangan mulai dari Forkopimda, pimpinan OPD, BUMD hingga Direktur RSUD Sumenep Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia (DPC AWDI) Sumenep menobatkan Bupati Sumenep sebagai Bapak UMKM Kabupaten Sumenep.


M. Rakib mengatakan, sejumlah kegiatan telah diprogramkan, bahkan di masa COVID-19 ekonomi di daerah dengan melibatkan masyarakat melalui sektor UMKM terus tumbuh berkembang hingga saat ini.


" Pertumbuhan ekonomi dengan mengikutkan pelaku UMKM di daerah dalam setiap kegiatan, sebagai sarana bergeraknya perekonomian masyarakat terus digerakkan oleh pemerintah daerah, ini menunjukkan Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo serius dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat," Kata M. Rakib.


UMKM yang ada selama ini selalu dilibatkan di setiap kegiatan yang dilakukan Pemerintah Daerah maupun elemen masyarakat hingga ke tingkat Kecamatan,  mampu menghidupkan perekonomian terus tumbuh.


“Jadi, setiap kegiatan terutama Kalender Wisata pemerintah daerah terus melibatkan UMKM. Ini bagi saya  merupakan salah satu terobosan Bupati Sumenep, untuk menumbuhkan ekonomi masyarakat, setelah wabah Covid-19,” tegas Rokib.


Sehingga lanjut M. Rakib sudah sepantasnya DPC AWDI Sumenep yang notabene bermitra dengan pemerintah daerah  memberikan penghargaan atas dedikasi dan semangat membangun kesejahteraan masyarakat Sumenep selama ini.


Penulis: Rasyidi 


RECENT POSTS