,

Iklan

Iklan

Bupati Sumenep Buka Acara Madura Night Carnival Tahun 2024

SerikatNasional
6 Sep 2024, 12:06 WIB Last Updated 2024-09-06T05:06:50Z

 


SUMENEP, SERIKATNASIONAL.ID | Kamis malam, jam 20.00, Bupati Sumenep, Fauzi Wongsoyudo SH.MH membuka acara Madura Night Carnival Tahun 2024. (6/9)


Acara Madura Night Carnival Tahun 2024 yang dilaksanakan di Stadioan A.Yani Pangligur tersebut bertajuk Inovasi Unggul, Martabat Terjaga, Masa Depan Bersama. Sedangkan seperti biasa, kegiatan ini diselenggarakan langsung oleh Dinas Budaya Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Sumenep. 


Kegiatan Madura Night Carnival diramaikan oleh ratusan stand baik instansi maupun UMKM. Kurang lebih 90 stand instansi dan 100 stand UMKM turut dihadirkan di dalam kegiatan tersebut. Stand dari Kabupaten “Tapal Kuda” juga berdiri megah di acara Madura Night Carnival. Ada stand dari Kabupaten Situbondo, Lumajang, Bondowoso, Pasuruan, Jember, Banyuwangi serta stand dari 3 Kabupaten “tetangga”, yaitu Kabupatan Pamekasan, Sampang dan Bangkalan. 


Menurut Kadisbudparpora, H. Moh. Ihsan S.Pd M.P, kegiatan Madura Night Carnival Tahun 2024 diselenggarakan dengan mengacu pada UU No 10 Tahun 2009 tentang Kepariwisataan. Yang mana salah satu tujuannya adalah untuk menginformasikan capaian hasil pembangunan di Kabupaten Sumenep. 


“Tujuan penyelenggarakan Madura Night Carnival Tahun ini adalah untuk menginformasikan capaian pembangunan kabupaten serta menginformasikan data jumlah UMKM yang ada di Bumi Kuda Terbang”, tutur Pak Ihsan dalam laporannya.


Kadisbudparpora juga berharap masyarakat terutama pelaku usaha untuk memanfaatkan Madura Night Carnival Tahun 2024 sebagai ajang promosi karya.


“Kegiatan ini juga saya tujukan untuk promosi pelaku usaha supaya lebih maju dan berkembang”,tandas H. Ihsan. 


Bapak Bupati Sumenep, Fauzi Wongsoyudo SH.MH dalam sambutannya mensiratkan tentang banyaknya even di Sumenep yang merupakan salah satu visi dan misi pemerintah.


“Kegiatan ini sangat relevan dengan visi dan misi pemerintah. Apalagi Madura yang memang gudangnya Seni, Kebudayaan dan kepariwisataan. Jadi itu harus dikembangkan dengan mengadakan even-even kepariwisataan”, Ujar Bupati yang akrab disapa Uji ini. 


Kegiatan Madura Night Carnival Tahun 2024 turut dihadiri pejabat-pejabat teras Kabupaten Sumenep. Seperti Kapolres, Dandim, Kajari, Ketua PN, Sekda, Setda, OPD, Direktur BUMN dan BUMD, Camat dan kalangan media. 


Selain itu, kegiatan yang dibuka langsung oleh Bupati Sumenep ini juga dimeriahkan oleh Grup Tong Tong Lanceng Kermata, Putra Djennengan, Pornama Alama dan Potra Siding Puri. Sedangkan Sanggar Potre Koneng menampilkan pentas Tari Panongghul. (Ags)

RECENT POSTS