,

Iklan

Iklan

DPP AWDI Resmi Lantik DPC AWDI Sumenep Di Andhap Asor Pendopo Agung Keraton Sumenep

SerikatNasional
20 Sep 2024, 18:43 WIB Last Updated 2024-09-20T12:11:04Z


SUMENEP, SERIKATNASIONAL.ID | Dewan Pimpin Cabang (DPC) Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia (AWDI) Kabupaten Sumenep, Provinsi Jawa Timur, resmi dilantik di Andhap Asor Pendopo Agung Keraton Sumenep, malam ini, Kamis (19/09/2024).


Pada pelantikan DPC AWDI Kabupaten Sumenep periode masa bhakti 2024-2027 langsung dihadiri oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Budi Wahyudin Syamsu,  dan Dewan Pimpin Wilayah (DPW) Provinsi Jawa Timur, Gatot Irawan.


Sebelum melakukan pelantikan kepengurusan baru hasil muscab 1, Ketua Umum DPP AWDI, Budi Wahyudin Syamsu menanyakan Ketersediaan, kesiapan dan kesanggupan wartawan yang tergabung di DPC AWDI Sumenep untuk berpegang teguh pada AD/ART AWDI hasil musyawarah di Menteng Raya Jakarta Pusat.


Dengan serentak dan semangat yang berapi-api, jurnalis yang hendak dilantik tersebut menjawab kebersediaannya. Selanjutnya,  Budi Wahyudin Syamsu menyerahkan tongkat estafet kepemimpinan DPC AWDI Sumenep kepada ketua terpilih M. Rakib, atas hasil muscab 1 di Hotel Musdalifah 9 September lalu.


Ketua DPC AWDI Kabupaten Sumenep Rakib menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sumenep dibawah kepemimpinan Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo yang selalu membuka ruang terhadap organisasi pers di ujung timur pulau Garam Madura yang secara langsung hadir pada malam ini di tengah kesibukannya.



“Berkat kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Sumenep dibawah kepemimpinan Bapak Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo, DPC AWDI Kabupaten Sumenep periode 2024-2027 dapat dikukuhkan dan dilantik malam ini di Andhap Asor Pendopo Agung Keraton Sumenep tercinta ini,” ujar Rakib dalam sambutannya.


Rakib juga menyampaikan terimakasih kepada para Forkopimda dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), pimpinan BUMD dan Direktur RSUD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep yang telah bekerjasama dan meluangkan waktunya hadir pada pelantikan ini.


“DPC AWDI Kabupaten Sumenep siap bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Sumenep untuk berkontribusi membangun Kabupaten Sumenep tercinta ini ke depan lebih baik,” ujarnya.


Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo mengucapkan selamat kepada pengurus AWDI Kabupaten Sumenep periode 2024-2027 yang diresmi dilantik istimewa pada malam ini.


“Saya ucapkan selamat, dan AWDI Kabupaten Sumenep harus tetap menjadi mitra kritis Pemerintah Daerah dalam mengawasi kebijakan-kebijakan di OPD untuk membangun Sumenep ke depan lebih baik lagi,” tutur Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo dalam sambutannya.



RECENT POSTS