,

Iklan

Iklan

Kepala Puskesmas Pragaan Terima Langsung Kendaraan Pusling Dari Bupati Sumenep

SerikatNasional
3 Sep 2024, 14:24 WIB Last Updated 2024-09-03T07:26:12Z

 


SUMENEP, SERIKATNASIONAL.ID| Beberapa puskesmas di Kabupaten Sumenep masing - masing menerima  unit sepeda motor kendaraan dinas Puskesmas Keliling (Pusling). Bupati Sumenep meminta puskesmas penerima kendaraan dinas tersebut untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan sehingga kepuasan masyarakat semakin meningkat.


Penyerahan 16 unit pusling ini diserahkan secara simbolis oleh Bupati Dr.H.Achmad Wongsojudo SH. MH. di depan kantor Pemda sumenep, Senin (02.09.2024). Adapun ke 16 puskesmas penerima kendaraan dinas tersebut yakni, Puskesmas Pragaan, Bluto, Saronggi, Kalianget, Pandian, Pamolokan, Lenteng, Pasingsongan, Ambunten, Dasuk, Batuputih, Gapura, Talango, Giligenting, Raas, Sapeken. 


"Kepada puskesmas penerima saya ucapkan selamat karena dapat tambahan alat, untuk meningkatkan kualitas layanan yang, semoga derajat kesehatan dan kepuasan masyarakat terhadap layanan puskesmas dapat semakin baik," ujarnya.


Lebih lanjut pihaknya menekankan agar Kepala Puskesmas dan jajarannya selaku pengguna sepeda motor pusling tersebut berkomitmen dan menjaga dengan baik serta merawatnya.


"Saya berpesan untuk bisa menyiapkan keperluan perawatan dan penyimpanan, sehingga motor ini bisa digunakan dengan optimal dan aman, "tambahnya


Pada waktu kesempatan yang sama Kepala Dinas Kesehatan P2KB (Dinkes) Sumenep Drg. Ellya Fardasah, M. Kes yang diwakili oleh H. Moh Nur insan kabid SDK (Sumber Daya Kesehatan) menuturkan bahwa  sepeda motor pusling ini merupakan wujud perhatian pemerintah daerah dalam melayani masyarakat secara maksimal di bidang pelayanan kesehatan. 


"Kendaraan tersebut Pasti untuk menjangkau daerah daerah yang terpencil yang kemungkinan justru sulit untuk ditempuh dengan mobil misalnya, yang tidak bisa dijangkau dengan mobil walau di perkotaan , tapi masuk ke dalam gang gang yang kemungkinan tidak bisa pakai mobil. Mungkin pakai sepeda motor pusling itu bisa dimanfaatkan."Ujarnya.


Kepala Puskesmas Kecamatan Pragaan Bapak Bahar menyampaikan, kendaraan pusling  yang diterima institusinya akan dimanfaatkan dengan semaksimal mungkin sesuai kebutuhan setiap layanan Kesehatan.


”Kendaraan  ini sangat berarti bagi kami. Yang jelas mambantu dalam peninggkatan mutu layanan puskesmas , kunjungan pasien,promosi kesehatan ,sehingga pelayanan kepada masyarakat semakin maksimal,” katanya. Selasa 03 september 2024.


Pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah khususnya atas atensinya terhadap peningkatan penunjang pelayanan kesehatan masyarakat di wilayah kerja Puskesmas Pragaan.



Penulis: Rasyidi 

RECENT POSTS