,

Iklan

Iklan

Ketua Muslimat NU Pragaan: Perselingkuhan hingga Pelecehan Seksual Akibat Dekadensi Moral

SerikatNasional
5 Sep 2024, 23:26 WIB Last Updated 2024-09-05T16:50:06Z


SUMENEP, SERIKATNASIONAL.ID|Perayaan maulid Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa alihi wasallam pada umumnya disambut dengan bahagia dan hati ceria oleh seluruh ummat Islam di penjuru dunia. 


Tak ketinggalan pula seperti yang terlaksana hari ini tepat tanggal 1 Robiul Awal 1446 H oleh pimpinan anak ranting muslimat NU pragaan laok.


Nyai. Hj. Najmah Hidayati selaku Ketua Pimpinan Anak Cabang Muslimat NU Kecamatan Pragaan didapuk untuk memberikan sambutan.


Dalam sambutannya beliau berharap agar kegiatan yang diselenggarakan ini bisa menjadi tolak ukur untuk menyambung hati dengan Rasulullah SAW.


" Dalam kesempatan ini saya mengajak diri sendiri dan seluruh jamaah yang hadir agar momentum ini di jadikan wasilah untuk menyambung hati dengan baginda Nabi, lalu meniru akhlaq beliau dalam kehidupan sehari hari," Dawuh Nyai. Hj. Najmah Hidayati.


Pimpinan Pesantren Darul Ulum Prenduan ini menyampaikan, sebagaimana fenomena yang banyak terjadi akhir akhir ini, menimpa rumah tangga adalah minimnya moralitas yang terukur seperti KDRT, Perselingkuhan hingga pelecehan seksual.


" Lihat saja perselingkuhan yang tetap merajalela, KDRT hingga pencabulan, pelecehan seksual yang pada akhirnya berujung pada perceraian atau anak kehilangan masa depannya. Semua itu merupakan akibat dari dekadensi moral, akhlaq telah hancur, itu semua bermuara dari rumah tangga," Tandasnya seusai Acara.


Penceramah kondang ini pun berharap, agar dibulan Maulid Nabi  ini bisa mengambil pelajaran nilai moral yang sesuai dengan yang telah dicontohkan Rasulullah SAW. 


Untuk diketahui, acara Maulid Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa alihi wasallam ini dihadiri kurang lebih 800 Jamaah Muslimat NU.


Penulis: Rasyidi 

RECENT POSTS