Iklan

https://www.serikatnasional.id/2024/10/blog-post.html

Iklan

,

Iklan

Desa Sendang Menggelar Penyuluhan Penyakit Menular Dan Integrasi Layanan Primer

SerikatNasional
21 Okt 2024, 18:39 WIB Last Updated 2024-10-21T11:49:06Z


SUMENEP, SERIKATNASIONAL.ID | Integrasi Layanan Primer (ILP) adalah program yang mengoordinasikan pelayanan kesehatan primer dengan fokus pada kebutuhan pelayanan kesehatan berdasarkan siklus hidup masyarakat. Salah satu klaster dalam ILP adalah Klaster Penanggulangan Penyakit Menular.


Oleh sebab itu, Desa Sendang, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep menyelenggarakan Sosialisasi dan Penyuluhan dengan tema " Penyakit Menular Dan Integrasi Layanan Primer" Tahun anggaran 2024. 


Kegiatan Sosialisasi dan Penyuluhan di Desa Sendang bekerja sama dengan UPT. Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Setempat. Hari Senin, Tanggal 21 Oktober 2024, sekitar Jam 08.00 WIB hingga selesai.



PJ Kepala Desa Sendang Bapak Masrawi menjelaskan, kegiatan Sosialisasi / Penyuluhan Penyakit Menular dan Integrasi Layanan Primer ini dihadiri Camat Pragaan, Kepala UPT Puskesmas Pragaan beserta Staf, Bidan dan Perawat Desa Sendang, Tim Penggerak PKK Desa Sendang, Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa Sendang, Kader Posyandu Desa Sendang, Tokoh Masyarakat Desa Sendang, serta Pendamping Lokal Desa Sendang.


Pihaknya berharap dengan terselenggaranya kegiatan penyuluhan penyakit menular ini bisa memberikan pemahaman yang baik tentang pencegahan penyakit menular. 


" Kami berharap ilmu yang disampaikan dalam penyuluhan kali ini dapat diterapkan dalam kegiatan posyandu dan kegiatan-kegiatan lain yang berkaitan dengan kesehatan di masyarakat, " Harap Bapak Masrawi.


Tidak lupa PJ Kepala Desa Sendang ini menyampaikan terima kasih kepada seluruh forum komunikasi pimpinan kecamatan (Forkompincam) dan seluruh jajaran yang telah hadir dalam acara ini.


" Kami sampaikan terima kasih pada Forkompincam, khususnya Bapak Camat Pragaan yang telah menyempatkan diri untuk menghadiri Sosialisasi dan Penyuluhan di Desa Sendang ini." Pungkasnya Bapak Masrawi.



Penulis: Rasyidi