Iklan

https://www.serikatnasional.id/2024/10/blog-post.html

Iklan

,

Iklan

Kemenag Sumenep Menggelar Sosialisasi Mencegah Pernikahan Dini

SerikatNasional
17 Okt 2024, 15:58 WIB Last Updated 2024-10-17T09:00:28Z


SUMENEP, SERIKATNASIONAL.ID | Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sumenep menggelar sosialisasi Gerakan Mencegah Nikah Usia Dini (Gemini) serentak pada seluruh Kantor Urusan Agama (KUA).


Sosialisasi yang ditujukan kepada kalangan pelajar tingkat MA, SMA, SMK dan Pondok Pesantren (Ponpes) itu tercatat diikuti sekitar 5.091 siswa.


Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Sumenep, Abdul Wasid, MPd menuturkan kegiatan sosialisasi Gemini bertujuan meningkatkan kesadaran bagi siswa dan santri tentang pentingnya menunda usia pernikahan demi kesehatan, pendidikan dan masa depan yang lebih baik.


Menurutnya, dengan adanya sosialisasi kepada siswa kelas Menengah Atas sederajat bisa memahami resiko dan dampak yang akan terjadi dalam pernikahan dini.



" melalui kegiatan ini, diharapkan para siswa dan santri mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam mengenai risiko dan dampak negatif dari pernikahan usia dini,” kata Abdul Wasid saat sosialisasi di wilayah Kecamatan Bluto, Rabu (16/10/2024).


Dirinya menjelaskan dalam pelaksanaan sosialisasi Gemini ini KUA bekerja sama dengan satuan pendidikan di wilayah masing-masing di setiap kecamatan.


“Agar pihak sekolah juga melanjutkan pemberian pemahaman ini kepada siswanya. Selain itu juga memotivasi siswa agar mengejar pendidikan serta karier yang lebih baik,” pungkas Abdul Wasid, MPd