Iklan

https://www.serikatnasional.id/2024/10/blog-post.html

Iklan

,

Iklan

Panaskan Mesin Partai DPC PDIP Kabupaten Bekasi, Gelar Rakercabsus Guna Menangkan PDIP di Pilkada 2024

SerikatNasional
21 Okt 2024, 17:46 WIB Last Updated 2024-10-21T10:47:05Z

 


JAKARTA, SERIKATNASIONAL.ID | Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat (Jabar), Ono Surono, menginstruksikan kepada seluruh kader dari tingkat DPC, PAC dan Ranting PDIP di Kabupaten Bekasi, untuk berjuang memenangkan jagoan PDI Perjuangan dalam kontestasi Pilkada Provinsi Jabar dan Kabupaten Bekasi tahun 2024.


Hal itu disampaikan Anggota DPRD Provinsi Jabar Periode 2024 - 2029 tersebut, saat kegiatan Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, yang dilaksanakan di Hotel Primebiz Kecamatan Cikarang Selatan. Minggu (20/10/2024).


Ono mengatakan, kegiatan Rakercabsus ini dilaksanakan dalam rangka pemenangan pasangan Jeje Wiradinata dan Ronald Surapradja sebagai Gubernur - Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat, serta pasangan Ade Kuswara Kunang dan dr. Asep Surya Atmaja sebagai Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Bekasi.


"Tentunya PDIP punya pola strategi pemenangan. Dan tentunya kami terus melakukan evaluasi terhadap kinerja dari anggota legislatif tersebut, dan memastikan mereka telah menerima surat tugas yang ditandatangani oleh Ibu Ketua Umum," ungkapnya kepada para awak media.


Dalam kesempatan tersebut, dirinya juga menginstruksikan kepada para Anggota DPR, DPRD Provinsi Jabar, dan Kabupaten Kota, untuk bergerak massif menjadi panglima tempur di dapilnya masing-masing, untuk memenangkan pasangan Jeje - Ronald dan Ade – dr. Asep.


"Jadi PAC dan Ranting siap-siap menerima bapak ibu Anggota DPRD dan DPR. Jangan melihat hasil survey, karena kemenangan sebenarnya di TPS bukan hasil survey. Bergerak massif berbasis TPS dan ke rumah-rumah. Jika demikian maka Jeje Ronald dan Ade dr. Asep akan menang di Pilkada mendatang," jelasnya.


Di tempat yang sama, Ketua DPC PDIP Kabupaten Bekasi, Soleman, mengaku bangga kegiatan Rakercabsus dihadiri tiga tokoh DPP PDIP, yaitu Sukur Nababan, Adian Napitupulu dan Ronny Talapessy.


Ketiga sosok yang terkenal sebagai pasukan tempur di DPP itu memberikan semangat juang untuk kemenangan pasangan Jeje Ronald dan Ade – dr. Asep.


Dalam kegiatan Rakercabsus tersebut, disampaikan sejumlah materi dalam rangka kemenangan di Pilgub Jabar dan Pilbup Bekasi. Dan ada juga rekomendasi kepada para anggota legislatif wajib turun ke bawah untuk memenangkan cagub dan cabup. Bahkan, penandatanganan pakta integritas dengan para anggota legislatif.


"Jika ada anggota legislatif yang tidak mau turun dan gotong royong untuk memenangkan calon gubernur dan bupati kita, maka akan diberikan sanksi dari partai, bisa di PAW," ungkapnya.


Soleman mengatakan, sesuai arahan dari DPP PDI Perjuangan, DPC PDIP Kabupaten Bekasi harus membentuk tim pemenangan dari tingkat kecamatan, desa hingga Tempat Pemungutan Suara (TPS), dimana tim pemenangan koalisi partai juga bersinergi dengan seluruh relawan pendukungan pasangan Ade dan dr. Asep.


"Pasangan Ade dan dr. Asep juga sudah siap untuk menghadapi debat kandidat jelang Pilkada Kabupaten Bekasi nanti, seperti yang terlihat keduanya juga sudah setel saat kegiatan yang dilaksanakan di Universitas Pelita Bangsa (UPB) tadi," tandasnya



(D.Wahyudi)