Iklan

https://www.serikatnasional.id/2024/10/blog-post.html

Iklan

,

Iklan

Penyaluran BLT Desa Sendang Dicairkan Hari Ini, Begini Harapan Pj Kades Masrawi

SerikatNasional
9 Okt 2024, 13:53 WIB Last Updated 2024-10-09T06:57:43Z

 


SUMENEP, SERIKATNASIONAL.ID | Program jaminan sosial berupa Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) telah disalurkan kepada masyarakat penerima bantuan sosial Desa Sendang, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep,Madura, Provinsi Jawa Timur. 


Pj. Kepala Desa Sendang, Masrawi menjelaskan program ini menjadi langkah yang diamanatkan Pemerintah Pusat melalui Keputusan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi dalam upaya penanganan kemiskinan. 


Oleh sebab itu lanjutnya, Pemerintah Desa Sendang Kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada 23 penerima manfaat. 


" Saat ini penyaluran Bantuan Langsung Tunai dari bulan Juli sampai dengan Desember 2024. Bagi KPM, diwajibkan membawa Kartu Keluarga dan Kartu Tanda Penduduk asli milik penerima," Jelas Masrawi. Rabu 09 Oktober 2024.


Tentunya kata Masrawi, Pemerintah Desa Sendang selalu berkomitmen untuk terus mengupayakan pelaksanaan program-program prioritas yang ditetapkan oleh Pemerintah Pusat ke desa.


" Terealisasinya Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT Desa) ini, saya selaku Pj dan Aparatur Desa Sendang berharap bantuan ini dapat membantu masyarakat dan sedikit meringankan kebutuhan sehari-hari, " harapnya. 

 

Untuk diketahui, selain penerima manfaat dalam penyaluran Bantuan Langsung Tunai Desa Sendang ini dihadiri Camat Pragaan, Danramil 0827/09 Pragaan, Kapolsek Prenduan, Pimpinan BPRS Bhakti Sumekar Kantor Cabang Pragaan, Pendamping Lokal Desa, dan Aparatur Desa setempat.


Penulis: Rasyidi